AEROFEST 2019
By tekgan, 08 Jul 2019

 Bertepatan dengan 8 tahun berdirinya Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN, dibuatlah sebuah rangkaian acara yang diberi nama AEROFEST 2019 dengan tema "Unity and Harmony for National Aeronautics Technology and Industry" yang berlangsung pada tanggal 8 & 9 Juli 2019. Selain memperkenalkan sejumlah produk teknologi penerbangan Lapan dan beberapa produk teknologi penerbangan beberapa perusahaan swasta dalam negeri, juga dimaksudkan untuk meningkatkan kecintaan dan kebanggaan para generasi muda terhadap teknologi kedirgantaraan.

Deputi Teknologi Penerbangan dan Antariksa, Dr. Rika Andiarti mengatakan walaupun usia masih relatif muda untuk sebuah organisasi, namun keberadaan Pustekbang harus bisa memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder. Pustekbang harus lebih memperkenalkan dan mendekatkan diri ke masyarakat. Apalagi saat ini Pustekbang telah memiliki berbagai infrastruktur, fasilitas, dan sumber daya manusia yang terus berkembang jumlahnya, yang tentunya sangat mendukung kemajuan dan kemandirian teknologi penerbangan,” jelasnya.

Berbagai kegiatan dilaksanakan pada Aerofest 2019 kali ini seperti pertunjukan Planetarium Mini, simulator Pesawat N219 Nurtanio, Demo pesawat tanpa awak dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), pameran, games, lomba menggambar, lomba desain pesawat tanpa awak bagi mahasiswa, donor darah, khitanan massal, bazzar, dsbnya. Balita, anak – anak, hingga mahasiswa memadati kantor Pustekbang LAPAN. Warga sekitar juga turut menghadiri open house ini, Pustekbang merayakan sewindu kehadirannya dengan berbagi kebahagian dengan semua.
 
sumber : Instagram @lapan_ri